Kejora, Muda Ganesha 84 dan Aisyiyah Gelar Pasar Murah

PURWOREJO, Tiga organisasi yakni Aisyiyah Daerah Purworejo, Kejora (alumni SMPN 2 Purworejo) angkatan 81, 83, dan angkatan 84, dan Muda Ganesha (alumni SMAN) 84 menggelar aksi berbagi sesama, berupa pembagian 1.400 paket sembako. Baksos yang dibuka Asisten II Sekda Purworejo Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Boedi Hardjono itu digelar di depan pendopo kabupaten Purworejo, Kamis (30/5).
Doctor dr Ida Safitri Laksanawati SpA, Hj Frin Erma Nurhayati SPd MPd dari aisyiah, Hj Nurhayati Eka Kartikarini SPd Kejora 81. Husni Arbain ST Kejora 83, Budi Prasetyo MG 84, dan sejumlah alumni Kejora dan MG.
Dalam sambutannya Budi Harjono menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Muda Ganesha, Aisyiyah, dan Kejora, yang telah menyelenggarakan pasar murah. Kegiatan sosial itu diharapkan bisa memotivasi komponen masyarakat lainnya untuk menunjukkan kepedulian dan pengabdiannya kepada masyarakat luas.

Dikatakan, pasar murah semacam ini merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dalam sehari-hari, terlebih pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Untuk itu, saya berharap keberadaan pasar murah ini benar-benar tepat sasaran, dalam artian dibeli oleh warga masyarakat yang daya belinya relatif rendah. Jangan sampai pasar murah ini justru menjadi ajang aksi borong segelintir orang, untuk memperoleh kepentingan pribadi, sehingga mereka yang membutuhkan justru tidak kebagian,” pesan Budi Harjono.
Sementara itu Ketua Panitia Dr dr Ida Safitri Laksanawati, SpA (Muda Ganesha dan Kejora) yang juga sebagai dokter di RS Sardjito menjelaskan, sebagai warga asli Purworejo ingin berbagi kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

“Kami dari MG, Aisyyah, dan Kejora, bergandengan tangan dalam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Purworejo, dengan maksud untuk sedikit meringankan dalam mencukupi kebutuhan terutama dalam merayakan Lebaran,” tuturnya.
Dijelaskan, kegiatan Baksos berupa pembagian paket sembako sebanyak 1.400 paket. Untuk yang 700 paket yang dibagikan kepada kaum dhuafa. Termasuk diantaranya pasien penderita Tuberkulosis (TB) di 16 kecamatan. Sedangkan yang 700 paket sembako digelar dalam pasar murah yang diperuntukkan masyarakat umum.
“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan dan sinergi antar alumni, silaturahim dengan warga sekaligus menebarkan semangat untuk berbagi. Insyaallah aktivitas semacam ini akan terus kami agendakan dan kembangkan bersama kelompok warga yang lain di waktu mendatang,” kata Ida Safitri yang juga sebagai putri mantan Bupati Purworejo H Supantho. (A)

Tinggalkan Balasan