Kebakaran Lahan Kosong Nyaris Sambar Gedung BCA Kutoarjo

KUTOARJO

, Kebakaran di area lahan kosong seluas 800 m2 di samping Bank BCA Kutoarjo membuat panik dan geger warga sekitar, Senin (24/9) sekitar pukul 8.50 WIB. Kobaran api berasal dari hamparan ilalang kering dan sejumlah gerobak PKL. Warga setempat khawatir api akan merembet ke bangunan Bank BCA Kuotoarjo yang berada persis di samping lahan yang terbakar.
Menurut penuturan Satpam Bank BCA Cabang Kutoarjo, Catur Setyawan, awal kejadian kebakaran diketahui oleh tukang parkir dan cleaning servis Bank BCA Cabang Kutoarjo. Setelah mendapat laporan Catur Setyawan kemudian mendatangi lokasi kejadian dan api sudah mulai membesar dan membuat panik warga.
Tidak ingin kebakaran merembet ke tempat lain Catur Setyawan kemudian menghubungi Satpol PP Damkar Purworejo. Selanjutnya sambil menunggu mobil Damkar tiba, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Sekitar pukul 09.00 WIB 1 unit mobil pemadam kebakaran milik Satpol PP Damkar Purworejo tiba di lokasi kejadian dan dengan dibantu warga serta anggota Polsek Kutoarjo langsung berusaha memadamkan api.
Setelah berjuang keras selama sekitar 30 menit akhirnya petugas Damkar berhasil memadamkan api. Akibat kejadian tersebut sejumlah peralatan pedagang kaki lima seperti tenda dan meja kursi turut terbakar.
“Tidak ada korban jiwa, kerugian dan penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti,”kata Kasie Damkar Purworejo, Sumaji. (W5)

One comment

Tinggalkan Balasan