Kawasan Kota Purworejo Disemprot Disinfektan, Bupati: Warga di Luar Daerah Jangan Pulang Dulu

PURWOREJO, Warga Purworejo yang keluarganya berada di kota lain, terutama yang berada di jalur merah, dihimbau untuk tidak kembali dulu ke Purworejo. Hal ini untuk mencegah merebaknya penyebaran covid 19 di wilayah Purworejo.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di sela-sela mengikuti kegiatan penyemprotan sterilisasi wilayah Purworejo, Rabu (24/3). 

Bupati juga menganggap masyarakat Purworejo belum sepenuhnya patuh pada peraturan. Untuk itu ia menghimbau agar warga tidak keluar rumah dahulu, serta menjaga jarak dan rajin cuci tangan sebagai upaya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Dengan raut muka serius Bupati  mengungkapkan, Pemerintah berupaya mengingatkan masyarakat betapa berbahayanya virus ini. 

Bupati pimpin penyemprotan dengan bersepeda

“Terbukti di Purworejo kemarin (Selasa), ada PDP yang meninggal serta peningkatan jumlah ODP. Maka kita jangan meremehkan hal ini,” lanjutnya. Bupati juga menghimbau kepada para camat, kepala desa, RW, RT untuk secara mandiri melakukan upaya pencegahan.

Dalam kegiatan itu, Bupati Purworejo Agus Bastian yang didampingi Ketua DPRD Dion Agasi, Sekda Said Ramadon, serta jajaran Dishub dan Satpol PP mengikuti dan memantau penyemprotan disinfektan yang dimulai dari pendopo kabupaten. 

Dikawal oleh mobil polisi, rombongan mulai bergerak dari pendopo, sementara dengan bersepeda, Bupati dan rombongan kecil turut memantau pelaksanaan kegiatan yang melibatkan dua unit mobil damkar,  mobil tangki air dari BPPD, serta mobil pendukung lainnya.

Mobil pemadam kebakaran dipakai untuk penyemprotan disinfektan

Purworejonews yang mengikuti pergerakan petugas penyemprotan dan rombongan melihat, seluruh jalan dan kendaraan yang melintas disemprot dengan cairan disinfektan dari mobil damkar dan mobil tangki air. Bahkan ketika melintas di pasar jalan Ahmad Yani, menjadi tontonan warga dan juga anak-anak. 

Dari pendopo penyemprotan beralih ke Jalan Urip Sumoharjo melalui kantor BRI, hingga perempatan Suronegaran. Petugas juga melakukan penyemprotan di depan Stasiun KA Purworejo dan Pasar Suronegaran hingga Ruko Plasa lalu menuju Jalan KHA Dahlan.

Area perempatan lampu merah Bank Jateng dan sepanjang Jalan Ahmad Yani serta seputaran Alun-alun tak luput dari sasaran penyemprotan
Selain di Purworejo, kegiatan serupa juga dilakukan di wilayah Kutoarjo dengan sasaran fasilitas publik seperti alun-alun, pasar, dan terminal. (Dia)

Tinggalkan Balasan