Kawanan Perampok Beraksi, Korban Dihajar Hingga Masuk ke Rumah Sakit

BANYUURIP, Kasus pencurian disertai kekerasan menimpa pasangan suami istri Sutarjo (65) dan Etik Budiyati Maria Agustina (59), warga Dukuh Krajan RT 01 RW 01 Desa Bajangrejo, Kecamatan Banyurip, Minggu (18/3) sekitar pukul 02.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat kedua korban sedang tidur di kamarnya, tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal menggunakan penutup muka ala ninja.

Salah satu tamu tak diundang tersebut kemudian memukul kepala dan badan Etik menggunakan benda tumpul. Mendapat serangan mendadak Etik terbangun dan berusaha menangkis pukulan orang tersebut.

Namun Etik tetap tidak berkutik mendapat serangan gencar tersebut sehingga tangan kirinya patah, memar pada punggung tangan kanan, dan kening sebelah kiri robek.

Terancam jiwanya, Etik kemudian berteriak minta tolong sehingga suaminya terbangun. Sutarjo yang terbangun dan melihat istrinya dipukuli orang tidak dikenal kemudian berusaha menolong.

Namun Sutarjo juga bernasib sama seperti istrinya. Sutarjo dihajar habis-habisan oleh orang tidak dikenal itu hingga jatuh terkapar dan mengalami luka robek pada daun telinga kiri.

Melihat kedua korban sudah tidak berdaya, kedua orang tidak dikenal tersebut kemudian mengambil dua tas milik Etik lalu kabur melarikan diri.

Setelah kedua pelaku kabur Etik kemudian berteriak minta pertolongan kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan Etik kemudian berdatangan untuk memberikan pertolongan.

Etik dan Sutarjo kemudian dibawa ke RSUD Dr Tjitrowardojo untuk mendapat perawatan medis. Kejadian selanjutnya dilaporkan ke Polsek Banyuurip.

Dari hasil pemeriksaan awal, para pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak roster (lubang angin) yang ada di dalam kamar mandi, selanjutnya pelaku masuk ke dalam kamar korban.

Kerugian yang baru terdeteksi berupa 1 buah HP merk Lenovo A6000 warna hitam dengan harga sekitar Rp. 1.500.000.

Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Kholid Mawardi, SH yang dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kasusnya kini masih dalam penyidikan, korban belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan medis, “kata Kasat Reskrim. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *