Karnaval Instansi dan Umum Hibur Ribuan Penonton

PURWOREJO, Ribuan warga dari berbagai pelosok Kabupaten Purworejo memadati ruas jalan di sekitaran Alun-alun Purworejo untuk menyaksikan karnaval dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (24/8).
Meski karnaval baru dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, sudah sejak pagi warga Purworejo yang berdomisili di pinggiran kota sudah berdatangan dengan menggunakan angkutan mobil terbuka.
Penonton berjubel di sepanjang rute karnaval yang mengambil start di depan SMAN 7 Purworejo dan berakhir di depan Gedung Kesenian Sarwo Edhi Wibowo.
Kemeriahan karnaval dibuka dengan kelompok Satpol PP Damkar. Kelompok ini selain untuk menertibkan penonton yang sebagian besar memenuhi badan jalan juga berfungsi sebagai pembersih lintasan lantaran sepanjang jala mobil Damkar terus menyemprotkan air.
Selanjutnya disusul dengan kelompok instansi, BUMD, sekolah dan kelompok umum. Setidaknya ada 45 kelompok dalam karnaval itu. Masing-masing kelompok berusaha menampilkan kreasi terbaiknya meski tema yang diusung sama.
Berbebagai keunikan maupun kreatifitas yang ditampilkan para peserta karnaval membuat ribuan penonton yang kepanasan jadi terhibur.
Yanto misalnya, warga Desa Redin yang datang dengan istri dan dua anaknya, mengaku sangat terhibur meski harus rela kepanasan.
“Sangat terhibur, ini tontonan setahun sekali jadi sengaja menyempatkan waktu untuk menonton, “kata Yanto sambil menyantap makanan di kuliner Pos Purworejo.
Karnaval berakhir sekitar pukul 16.00. Sedang agenda Sabtu besok yaitu karnival. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *