Kampanyekan KB, 40 Mobil Penerangan Road Show Purworejo-Jatimalang

PURWOREJO, Gelaran road show mobil penerangan (mopen) KB berlangsung meriah. Selain 40 mobil penerangan, gelaran road show juga dikuti 40 perwakilan dari komunitas mobil di Purworejo. Road show dilepas oleh Bupati Purworejo Agus Bastian didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan Forkopimda, Selasa (24/).
Road show mengambil start di pojok barat Alun-alun Purworejo kemudian menuju Pantai Jatimalang dan berakhir di Desa Jogoboyo, Kecamatan Purwodadi. Di tempat tersebut dilakukan kegiatan penebaran 30 ribu bibit ikan.
Kabid Keluarga Berencana Disosdukkbppa Purworejo Saroni, S.Pd mengatakan, road show mopen bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Harganas XXV tingkat Provinsi tahun 2018.
“Fungsi mobil penerangan adalah untuk Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) sehingga dalam road show ini di setiap desa yang disinggahi akan memberikan informasi tentang program KB kepada masyarakat, “kata Saroni di sela-sela kegiatan Selasa (24/7).
Diungkapkan, dengan adanya road show dan woro-woro dari KIE di sepanjang rute yang dilewati rombongan pemahaman masyarakat tentang program KB dan lainnya semakin bertambah. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *