Kampanye di Purworejo, Ganjar Blusukan di Pasar Baledono

PURWOREJO, Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo memulai kampanyenya di Kabupaten Purworejo, pada Selasa (15/5) pagi. Begitu Ganjar turun dari mobil di depan Pasar Baledono, calon gubernur petahana ini langsung dikerubung oleh ratusan pedagang.

Ganjar tiba sekitar pukul 10.15 WIB, mengenakan setelan pakaian putih dan celana hitam dipadu sandal selop. Ganjar yang tiba didampingi tim pemenangannya langsung menatap pasar yang belum lama dibangun itu.

“Pasar ini ternyata bagus ya, tapi tolong dijaga dengan baik, jangan sampai kotor seperti ini,” kata Ganjar kepada pengurus pasar yang mendampinginya.

Kedatangan Ganjar membuat para pedagang dan pengunjung pasar berebut untuk bersalaman dan berfoto. Ganjar kemudian blusukan ke dalam pasar, bertemu dengan para pedagang. Ganjar menyapa setiap pedagang yang dilaluinya.

Para pedagang menyampaikan berbagai keluhan, seperti soal transportasi, promosi, bantuan modal melalui kredit, dan pengelolaan pasar. Mereka meminta agar kopada atau angkutan bisa lewat jalan yang ada di dalam pasar itu seperti semula.

“Permintaan pedagang agar kopada lewat jalan dalam pasar sangat wajar. Biarkan saja lewat, kalau soal modal nanti kita arahkan ke Bank Jateng yang bunganya rendah,” kata Ganjar.

Ganjar mengakhiri kampanye blusukannya dengan berdialog dengan sejumlah pedagang di los utama lantai satu.

Selanjutnya Ganjar dan rombongan melanjutkan kegiatan ke Posko Pemenangan Ganjar-Yasin Purworejo di Jalan Juanda, Tegalsari. Ganjar dijadwalkan menghadiri sejumlah pertemuan di Purworejo hingga malam hari. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *