Kamar Tahanan Rutan Purworejo Dirazia, Pebguninya Dites Urine

PURWOREJO, Dalam rangka pencegahan penggunaan obat-obatan terlarang, sebanyak 110 warga binaan dan 80 petugas Rutan kelas II B Purworejo mengikuti tes urine, Jumat (15/2). Selain tes urine juga dilakukan razia kamar-kamar hunian tahanan dan napi.

Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo, S.Kom, MH mengatakan dalam kegiatan tersebut Rutan Purworejo menggandeng Sat Narkoba Polres Purworejo. “Ini salah satu upaya pencegahan atau tindakan prepentif terhadap penyalah gunaan narkoba di Rutan Purworejo,” kata Lukman.

Menurut Lukman, dari hasil tes urine yang dilakukan tim Dokes Polres Purworejo hasilnya negatif. “Alhamdulillah hasilnya negatif,” ucap Lukman.

Disebutkan, selain pengecekan urine secara berkala setiap tiga bulan sekali oleh tim Dokes Polres Purworejo, untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba pihak Rutan Purworejo juga melakukan razia internal seminggu dua kali.

“Disamping itu kita juga menerapkan Permen nomer 6 tahun 2013 tentang tata tertib lapas dan rutan, yakni tidak adanya alat komunikasi di dalam rutan dan seluruh barang bawaan kita periksa,” sebut Lukman.

Lukman berharap dengan adanya kegiatan tersebut Rutan Purworejo bebas dari peredara narkoba dan tidak ada narkoba di Rutan Purworejo dan Kabupaten Purworejo. (W5)

Tinggalkan Balasan