Jurusan Tata Boga dan Kecantikan SMKN 3 Diuji Tim Assesor BNSP

PURWOREJO, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMK Negeri 3 Purworejo dikunjungi Tim assesor Badan Nasional Sertifikasi Nasional (BNSP), Jumat (15/3). Tim assesor BNSP diwakili oleh Rama Boedi dan Nova Anggraeni. Kedatangan tim assesor BNSP untuk melakukan witnes penambahan ruang lingkup di LSP SMKN 3 Purworejo.

Dalam witnes itu materi jurusan Tata Boga dan Kecantikan yang diujikan oleh LSP SMK Negeri 3 Purworejo diuji materi lagi oleh BNSP.

“Dalam uji materi tersebut diambil 4 sampel dari peserta siswa dan hasilnya akan dinilai oleh BNSP. Selanjutnya akan diberi pengembangan yang sesuai dengan DUDI ( Dunia Usaha Dunia Industri,”kata Kepala SMKN 3 Purworejo Drs Indriati Agung Rahayu, M.Pd, Jumat (15/3).

Disebutkan, pengembangan materi bisa dilakukan setiap saat, dengan tujuan untuk peningkatan mutu kompetensi lulusan SMK N 3 Purworejo.

Hal tersebut sebagai salah satu peningkatan kualitas lulusan serta bagian dari revitalisasi SMK yang digalakkan pemerintah, berdasarkan Inpres No 9 tahun 2016.

“Revitalisasi SMK untuk peningkatan kwlualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia. Revitalisasi yang dilakukan SMK N 3 Purworejo sendiri dilakukan secara mandiri,”ucapnya.

Menurutnya, ada 4 hal yang difokuskan dalam revitalisasi secara mandiri ini, yakni penyelarasan kurikulum, pemenuhan guru produktif, kerjasama dengan DUDI, serta kualitas lulusan. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *