Jual Pil Sapi kepada Teman Facebook, Warga Senepo Timur Ditangkap

PURWOREJO, Satuan Narkoba Polres Purworejo mengamankan PAW (23) warga Dukuh Senepo Timur, RT 03 RW 01 Kelurahan Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo karena diduga mengedarkan obat penenang jenis Pil Sapi. Pil Sapi berbentuk bulat kecil berwana putih dan jika dikonsumsi bisa menimbulkan efek seperti orang mabuk.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui KBO Narkoba, Iptu Edi Winawan, SE menerangkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyebut di Desa Pelutan, Kecamatan Gebang, Kamis (4/7) sekitar pukul 17.00 WIB ada peredaran obat yang tidak memenuhi standar atau persyaratan keamanan.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui tersangka sedang melakukan transaksi dengan seseorang.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tersangka kedapatan membawa 37 butir pil kecil berwarna putih terbungkus dalam 4 kantong plastik klip,” kata Iptu Edi Winanto.

Diterangkan, dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku Pil Sapi tersebut didapat dari seorang teman dan diedarkan dengan harga Rp 3.000 perbutir. Sasarannya para remaja yang tergabung dalam anggota Facebook.

Menurutnya, atas perbuatannya tersangka akan dikenai pasal pasal 196 Jo pasal 98 ayat 2 dan ayat 3 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (W5)

Tinggalkan Balasan