Jika Tak Ada Investor, Pemda Akan Bangun Hotel Bintang 3 dengan Biaya Sendiri

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM membeberkan berbagai program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021 mendatang. Satu diantaranya yaitu pembangunan hotel bintang tiga dengan 100 kamar yang direncanakan menelan biaya Rp 30 miliar.
“Kalau nunggu investor lama, ya kita bangun sendiri. Anggaran yang dibutuhkan untuk hotel bintang tiga dengan 100 kamar sekitar Rp 30 miliar dengan convention hall. Nanti dikelola menajemen hotel, dan Pemda tinggal menerima pemasukannya,” jelas Bupati di depan Forum Konsultasi Publik dan pembukaan Musrenbang Tahun 2020, di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Kamis (30/1).

Program lainnya yaitu pembangunan gedung sekolah rusak, pembangunan puskesmas, pemantapan operasional Perpustakaan Kutoarjo, pembangunan Mall Pelayanan Publik dan penataan kawasan Gedung Wanita.
Selain itu, Pemkab juga akan melakukan pemantapan operasional GOR Sarwo Edi Wibowo, penataan lanjutan Alun alun Kutoarjo, fasilitasi pembangunan jalan lingkar timur, Heroes Park lanjutan untuk Youth Centre, pembangunan Art Centre, dan rehab Gedung Kesenian WR Supratman.
Bupati menegaskan, peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan, peran pemuda dan olahraga serta pelestarian nilai-nilai budaya daerah akan menjadi prioritas pertama pada pembangunan daerah Kabupaten Purworejo Tahun 2021.
Prioritas kedua yaitu peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, ketiga, penguatan ketahanan air, infrastruktur dasar dan interkoneksi antar wilayah guna mendukung investasi dan pengembangan wilayah.
Prioritas keempat yaitu penguatan perekonomian daerah yang didukung oleh ketahanan pangan, pengembangan agribisnis berbasis produk unggulan daerah dan investasi
Prioritas kelima peningkatan kualitas lingkungan hidup, keenam peningkatan kemandirian desa, ketujuh pengurangan kemiskinan dan pengangguran, kedelapan tata kelola pemerintahan yang baik dan kondusivitas daerah serta pengelolaan bencana, dan yang terakhir, penguatan inovasi daerah dan teknologi tepat guna. (R/nas)

Tinggalkan Balasan