Jelang UNBK, Siswa dan Guru SMK Kesehatan Purworejo Gelar Mujahadah

PURWOREJO, Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo menggelar doa bersama sukses UN untuk siswa kelas XII, Senin (19/2). Kegiatan dipusatkan di masjid Al-Hikmah Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan Purworejo, diikuti guru, karyawan dan seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Doa bersama dipimpin oleh guru agama SMK Kesehatan Purworejo, Ahmad Nur Kholis, S.Pdi.

“Tujuanya agar sukses di UNBK 2018 dengan target minimal mempertahankan peringkat 2 SMK swasta se-Kabupaten Purworejo, peringkat 7 SMK swasta dan Negeri se-Kabupaten Purworejo dan peringkat 93 dari 1.355 SMK swasta dan negeri se-Provinsi Jawa Tengah,”kata Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos.

Dijelaskan, selain doa bersama, untuk menghadapi UNBK juga sudah dilakukan sejumlah persiapan, diantaranya bimbingan belajar dan pengayakan.

“Bagi kami doa bersama dan mujahadah sangat penting artinya. Sebab tanpa pertolongan dari Allah SWT semua persiapan akan sia-sia,”katanya.

Disebutkan, dengan digelarnya doa bersama dan mujahadah dirinya berharap seluruh siswa kelas XII yang mengikuti UNBK berhasil lulus 100 persen dan mampu mempertahankan prestasi serta memenuhi target.

“Dan tidak kalah pentingnya setelah lulus para siswa dapat meneruskan ke perguruan tinggi atau bekerja seperti yang mereka cita-citakan,”katanya.

Usai doa bersama para siswa kelas XII terdiri atas 2 kelas kejuruan Farmasi dan 1 kelas kejuruan Keperawatan bersalaman dengan para guru, karyawan dan adik kelas untuk meminta doa restu. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *