Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat Stabil, Stok Pangan Cukup

PURWOREJO, Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM dan Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purworejo melakukan inspeksi mendadak (sidak) kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) ke sejumlah agen LPG, gudang kepokmas dan Pasar Baledono, Jumat (21/12). Bupati didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Gandi Budi Supriyanto.
“Hari ini kita memantau harga-harga dan kesiapan kebutuhan warga masyarakat di beberapa tempat termasuk Pasar Baledono. Kita berharap menjelang Natal dan Tahun Baru semua kebutuhan masyarakat terpenuhi,” kata Bupati usai sidak.
Dari hasil sidak tersebut diketahui, harga bahan kepokmas masih stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan. Sehingga bupati menghimbau agar masyarakat tidak panik terkait harga pangan maupun stoknya.
“Kondisi harga tidak terlalu menonjol, berbeda dengan Ramadahan dan hari raya Idul Fitri. Kenaikan harga pun tidak siginifikan. Ada juga harga yang turun,” kata Bupati.
Bupati memastikan bahwa stok pangan cukup menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Selama sidak tidak ditemukan adanya penyimpangan. Kasus barang kadaluwarsa yang dahulu pernah terjadi, saat ini sudah tidak ditemukan lagi.
Pada kesempatan itu, Bupati juga berkomitmen untuk terus berupaya meramaikan Pasar Baledono. Pemkab telah berupaya melakukan langkah-langkah, seperti menyediakan moda transportasi angkutan umum melewati kawasan Pasar Baledono.
“Nanti pedagang-pedagang yang liar juga akan kita minta untuk kembali ke sini. Karena pasar ini memang dibuat untuk berjualan, jangan berjualan di tempat-tempat yang tidak diperkenannkan,” imbuhnya.

(Nas)

Tinggalkan Balasan