Jelang Berangkat Haji, Wabup Gelar Pengajian

KUTOARJO, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menggelar pengajian menjelang berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji bersama rombongan calon Haji dari Purworejo pada 16 Juli mendatang. Pamitan yang sekaligus pengajian itu digelar di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati, Selasa (9/7).
Dalam kesempatan itu Yuli Hastuti menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Purworejo, dan sekaligus meminta didoakan agar dalam melaksanakan ibadah haji dapat berjalan lancar.
“Mohon doanya supaya saya beserta semua calon-calon haji Kabupaten Purworejo, senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan, sehingga dapat melaksanakan semua wajib dan sunah di Mekah dan Madinah dengan sebaik-baiknya,”katanya.

Yuli Hastuti juga mendoakan Kabupaten Purworejo agar tetap terjaga kerukunan, keamanan, kedamaian, kemajuan serta kesejahteraannya.

“Dengan doa dari para jamaah calon haji yang jumlahnya cukup banyak saat di tanah suci, insyaallah dapat dikabulkan,” tuturnya.
Hj Siti Khuzaimah dalam tausiahnya mengatakan, dalam menjalankan ibadah haji yang harus diperhatikan kesehatan karena aktifitas ibadah membutuhkan kesehatan yang prima.
“Di sana tidak ada aktivitas memasak karena semua keperluan makan sudah disediakan,”ujarnya.

Menurutnya, selama di Tanah Suci juga harus semangat, sabar, saling menghormati. Agar diberi kemudahan, perbanyaklah doa, juga sholat taubat dua rakaat setelah shalat magrib.

“Puncak haji yakni wukuf di Arafah, maka ketika Bu Yuli Hastuti berdoa, agar kita yang di sini mengamini yakni tepat pada 9 Dzulhijjah. Masyarakat pasti mendoakan semoga Bu Yuli Hastuti diberikan kemudahan dan sehat,”kata Khuzaemah. (A)

Tinggalkan Balasan