Jalan Santai dan Peresmian BUMDes Tandai Peringatan Hari Lahir WR Supratman

KALIGESING, Pemerintah Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, menjadikan moment peringatan Hari Lahir WR Soepratman ke-115 untuk meluncurkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Peluncuran BUMDes bersamaan dengan kegiatan funwalk yang dipusatkan di sekitar balai desa setempat, Senin (19/3).

Kepala Desa Somongari, Mistiyah, berharap spirit yang dimiliki sang tokoh akan memberikan berkah bagi Somongari dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah kegiatan yang paling membahagiakan kita semua warga Somongari. Di satu sisi kita memperingati kelahiran WR Soepratman dan peringatan tahun ketiga Desa Wisata Somongari,” kata Mistiyah.

Menurutnya, peringatan kelahiran WR Soepratman memang digelar dalam kegiatan yang relatif sederhana. Meski demikian antusiasme masyarakat desa untuk turut menyemarakkan suasana sangat terasa.

Bahkan banyak pula warga dari tetangga desa turut terlibat dalam jalan santai tersebut.

Camat Kaligesing, Bagas Adi Karyanto menungkapkan, semangat perjuangan WR Soepratman harus selalu tersemat dalam setiap langkah warga. Diharapkan momen 19 Maret menjadi titik pondasi bagi Somongari untuk gemreget dan berkembang.

“Ini adalah salah satu wujud mengisi pembangunan. Saya yakin semua akan bisa berjalan apalagi karang taruna juga sudah jalan, jadi banyak generasi muda yang terlibat akan semakin memperkuat langkah kita,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *