Istri Menteri PAN RB Bagi-bagi Bantuan di di Kaligesing

KALIGESING, Penasehat DWP Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Mulyani Syafruddin didampingi Endang Atmaji ( Ketua DWP Kementrian PANRB), Felly Ateh (Wakil Ketua DWP Kementrian PANRB), Elly Hastori (Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Kementrian PANRB) melakukan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Kaligesing, Kamis (11/7).

Bhakti sosial berupa pemberian bantuan peralatan musik kepada sejumlah kepala desa, kelurahan, pembangunan musola dan yatim piatu.

Selain memberi bantuan juga memberikan pelatihan menjahit, memasak serta meronce kalung yang dikuti para pengurus DWP Kabupaten Purworejo dan perwakilan sejumlah desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, Bhayangkari Polres Purworejo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari, SE, Katua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purworejo Erna Said Romadhon, para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati Purworejo,

Ketua DWP Kementerian PAN-RB Endang Atmaji mengatakan, baksos diadakan di Kecamatan Kaligesing sebagai bentuk kepedulian DWP yang berasal dari Kabupaten Purworejo. Suami Endang Atmaji, Dwi Wahyu Atmaji merupakan putra daerah asli Purworejo, tepatnya berasal dari Kecamatan Kaligesing.

“Selain itu Kaligesing juga menyimpan banyak potensi alam yang harus dikembangkan untuk maju yang bisa dibanggakan sebagai wisata di Kabupaten Purworejo,” katanya.

Menurutnya, Selain potensi alam, Kaligesing juga dikenal memiliki ikon tersendiri yaitu sebagai daerah penghasil durian, manggis dan kambing Kaligesing serta tari dolalak.

“Ini adalah kekayaan alam yang harus diperjuangkan dan dipertahankan. Namun buah manggis dan durian harus lebih dikreasikan, agar lebih terkenal lagi, juga dengan cara diubah menjadi menu makanan yang memiliki nilai jual lebih,” imbuhnya. (W5)

Tinggalkan Balasan