Info Terkini Covid-19: Positif Tambah 3 Orang, Meninggal Dunia 2 Orang

PURWOREJO, Penurunan angka kasus positif covid-19 baru kembali terjadi hari ini, Kamis (10/12). Jika kemarin penambahan pasien positif hanya enam orang, hari ini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo merilis tiga pasien terkonfirmasi.

Dari tiga pasien positif itu, dua orang dari Kecamatan Banyuurip dan Ngombol. Seorang lagi beralamatkan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Tapi hari ini ada dua pasien positif covid-19 yang meninggal dunia, yaitu P (perempuan) warga Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing dan R (perempuan) warga Brengkelan, Kecamatan Purworejo,” jelas Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, M.Kes, Kamis (10/12).

Adapun ketiga pasien positif covid-19 tersebut, yakni S (perempuan) beralamat Jakarta, ZA (perempuan) warga Kecamatan Banyuurip dan ES (perempuan) warga Kecamatan Ngombol.

Dengan tambahan tiga orang, maka jumlah warga Purworejo yang terpapar covid-19 kini menjadi 1.570 orang. Rinciannya, 1.172 orang telah sembuh, 324 orang menjalani isolasi mandiri, sembilan orang dirawat di RS, dan 67 meninggal dunia.

Meski mengalami tren penurunan, namun penambahan kasus masih sangat mungkin karena jumlah yang menunggu hasil swab masih ada 1.609 orang dan Rapid Diagnostic Test reaktif sebanyak 975 orang. (Nas)

Tinggalkan Balasan