Info Terkini Covid-19: Dua Hari Pasien Positif Tambah 11 Orang, 1 Meninggal Dunia

PURWOREJO, Belum hilangnya Covid-19 di Purworejo ditandai dengan masih bertambahnya jumlah warga yang terpapar virus ganas itu. Setelah sehari sebelumnya yakni di hari Minggu ada tambahan dua orang terkonfirmasi positif covid-19, hari ini Senin (26/10) bertambah lagi sembilan orang.

Dua orang yang kemarin dinyatakan terpapar Covid-19 yakni R (laki-laki) warga Kecamatan Purwodadi dan FLL (perempuan) warga Kecamatan Kutoarjo.

Berdasarkan data yang diterima Humas dan Protokol Setda Purworejo dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT, KL, hari ini, sembilan orang itu berasal dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Purworejo (3), Bayan (2), Bruno (2), Kemiri (1), dan Kaligesing (1).

Ke-9 orang itu terdiri atas lima perempuan dan empat laki-laki dengan rentang usia termuda berusia 19 tahun dan tertua berumur 64 tahun. Disebutkan, dari sembilan orang itu, lima orang dirawat, tiga lainnya menjalani isolasi mandiri (isman), dan satu orang dinyatakan meninggal dunia yakni IY (37, perempuan) warga Kecamatan Purworejo

Adapun delapan lainnya, dua dari Kecamatan Purworejo yakni IBP (19, laki-laki) dan TPM (59, perempuan). Warga Kecamatan Bayan yakni Je (53, laki-laki) dan La (54, perempuan).

Dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL

Warga Kecamatan Bruno yakni Sa (64, laki-laki) dan Ju (42, perempuan). Warga Kecamatan Kemiri yakni SE (53, laki-laki). Adapun warga Kecamatan Kaligesing yakni EW (perempuan).

Dengan demikian, hingga hari ini sudah ada 816 warga Purworejo yang terkonfirmasi Covid-19. Meski demikian, 694 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 83 orang menjalani isman. Sedangkan yang meninggal karena Covid-19 total ada 30 orang.

Disamping itu, sudah 6.264 swab yang dilakukan dengan 5.187 diantaranya dinyatakan negatif. Sebanyak 278 orang sedang menunggu hasil tes apakah positif atau negatif. Sementara 522 orang telah dinyatakan reaktif.

Menyikapi musim hujan yang sudah mulai dirasakan masyarakat Purworejo, Tolkha berpesan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi tubuh.

“Jaga agar tetap sehat dan bila ada gejala flu atau pilek segera diobati dan perbanyak minum air putih hangat, ” pesannya. (Dia)

Tinggalkan Balasan