Info Terdepan Covid-19: Hari Ini Warga Terpapar Tambah Lagi 8 Orang

PURWOREJO, Pola penambahan kasus covid-19 dari hari ke hari bersifat fluktuatif. Jika Sabtu kemarin hanya ada satu orang yang dilaporkan terkonfirmasi positif, hari ini Minggu (18/10) terdapat penambahan delapan orang seperti dilaporkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama, SSTP, MM, Minggu (18/10) sore.

“Tambahan delapan orang hari ini tersebar di empat kecamatan, yaitu Loano empat orang, Bruno dua orang, Bayan satu orang dan Purwodadi satu orang,” jelas Rita Purnama.

Diungkapkan, dengan penambahan delapan orang tersebut, hingga kini jumlah total pasien covid-19 sebanyak 758 orang. Dari jumlah itu yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi mandiri sebanyak 592 orang.

“Sampai hari ini pasien yang masih dirawat di rumah sakit tinggal dua orang. Lainnya yaitu 138 orang menjalani isolasi mandiri dan yang menunggu hasil swab ada 292 orang,” jelas Rita.

Adapun ke-8 orang yang terpapar covid-19 yaitu SM (perempuan), M (perempuan), RE (perempuan),T (laki-laki) keempatnya dari Kecamatan Loano. Lalu K (perempuan) dan LH (perempuan) dari Kecamatan Bruno, TIN (perempuan) dari Kecamatan Bayan dan OUA dari Kecamatan Purwodadi.

Menanggapi terus adanya warga yang terkonfirmasi positif covid-19, Rita kembali mengingatkan warga untuk meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tidak boleh terlena dengan situasi yang seolah-olah sudah aman. Covid-19 masih menyebar dan siapapun bisa tertular. Untuk menghindari penularan, satu-satunya cara yang efektif yaitu dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (Nas)

Tinggalkan Balasan