Info Covid-19 Hari Ini: Tingkat Pemulihan Purworejo Kembali Tertinggi di Jateng

PURWOREJO, Meskipun penyebaran covid-19 di Kabupaten Purworejo belum menunjukkan tanda-tanda melandai, namun Pemkab berhasil dalam penanganan pasca kasus. Hal itu terbukti angka Recovery Rate (tingkat pemulihan) pasien positif covid-19 tertinggi di Jawa Tengah perhari ini, Senin (16/11), yaitu 94,17%.

Grafik Recovery Rate dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Tengah setiap hari. Disamping itu dikeluarkan juga Grafik Case Fatallity Rate.

Di bawah Purworejo ada Klaten 87,43% dan Kota Salatiga 87,33%. Sedangkan angka Recovery Rate terendah yaitu Kabupaten Pemalang, yaitu 56, 48%.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin, Sp. THT.KL menjelaskan, keberhasilan dalam penanganan pemulihan juga dibarengi dengan keberhasilan dalam upaya menekan angka kematian kasus covid-19.

Grafik tingkat kematian kasus covid-19

“Data hari ini, grafik Case Fatallity Rate (tingkat kematian kasus) Kabupaten Purworejo menempati urutan kesembilan dari bawah di Jawa Tengah, yaitu 3,45%,” jelas dr Tolkha, Senin (16/11).

Tingkat kematian kasus terendah dicapai oleh Kota Salatiga dengan 1,71%. Disusul Kebumen 2,05%, Purbalingga 2,14%, Cilacap 2,38%, Klaten 2,90%, Temanggung 3,05%, Magelang 3,19% dan Banyumas 3,39%.

Sementara itu hasil swab hari ini menunjukkan ada tambahan tiga orang positif covid-19, dan ketiganya warga Kecamatan Butuh. Ketiga orang tersebut yaitu IASB (laki-laki), P (perempuan) dan SPH (perempuan).

Dengan tambahan tiga orang, maka hingga hari ini jumlah total warga Kabupaten Purworejo yang terkonfirmasi positif sebanyak 1.017 orang. Rinciannya, 843 orang sudah sembuh, 125 orang isolasi mandiri, 40 orang meninggal dunia, dan sembilan orang dirawat.

Satgas Covid-19 juga meralat nama pasien positif covid-19 yang dirilis 15 November kemarin. Dalam rilis kemarin disebutkan AM, karyawan sebuah PT, masuk dalam daftar nama terkonfirmasi. Tapi setelah dikonfirmasi, ternyata AM diketahui berdomisili di Kalibawang, Kulonprogo. Sehingga nama AM dikeluarkan dari daftar Purworejo. (Nas)

Tinggalkan Balasan