Info Covid-19 Hari Ini: Positif Tambah 90 Orang, 70 Orang Diantaranya Tinggal di Satu Wilayah

PURWOREJO, Angka pertambahan pasien positif covid-19 yang dirilis hari Sabtu (5/12) kemarin, yakni 64 orang, ternyata bukan rekor tertinggi. Hari ini rekor itu tumbang karena Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo hari ini Minggu (6/12) merilis jumlah yang spektakuler: 90 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Namun, dalam data Rekapitulasi Covid-19 yang dirilis Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, M.Kes, dari 90 pasien positif itu, 70 orang berasal dari wilayah Kecamatan Purworejo. 

Selebihnya 20 orang tersebar di enam kecamatan, yaitu Purworejo (8), Pituruh (6), Kutoarjo (2), serta Gebang, Banyuurip dan Ngombol masing-masing satu orang.

Dengan tambahan 90 orang, maka hingga hari ini jumlah warga Purworejo yang terpapar covid-19 menjadi 1.502 orang. Rinciannya, 1.081 telah sembuh, 347 isolasi mandiri, 12 dirawat, dan 62 meninggal dunia. Sedang yang masih menunggu hasil swab sebanyak 1.543 orang.

“Hari ini juga ada pasien positif covid-19 yang meninggal dunia, yaitu BPR (laki-laki) warga Kecamatan Pituruh,” ujar dr Tolkha.

Berikut inisial 20 pasien positif covid-19 yang dirilis hari ini di luar 70 orang yang berada di satu kecamatan. Kecamatan Purworejo, M (perempuan), WH (perempuan), SWI (perempuan), SWA (perempuan), II (perempuan), S (perempuan), SW (laki-laki), KS (laki-laki).

Kecamatan Pituruh, BPR (laki-laki), M (perempuan), Sup (perempuan), A (perempuan), S (perempuan) dan Y (perempuan). Kecamatan Kutoarjo, LW (perempuan) dan PW (laki-laki). Selanjutnya Ngombol, SA (perempuan), Butuh, Lin (perempuan), Gebang, DK (perempuan) dan Banyuurip, HR (perempuan). 

Adapun inisial nama ke-70 pasien yang tinggal di satu lokasi semuanya laki-laki, namun mohon maaf tidak kami rilis di sini. (Nas)

Tinggalkan Balasan