Info Covid-19, Hari Ini Pasien Positif “Hanya” 12 Orang, MD 1 Orang

PURWOREJO, Fluktuasi jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Purworejo. Setelah sempat melandai dan kembali mengalami lonjakan yang sangat tajam, hari Minggu ini (13/12) jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 “hanya” mencapai 12 orang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, M.Kes dalam rilisnya menyebut, 12 orang itu berasal dari enam kecamatan, satu perguruan tinggi swasta, dan satu SMP negeri.

Keenam kecamatan itu yakni Kecamatan Purworejo tiga orang, Ngombol dan Pituruh masing-masing dua orang, Kutoarjo, Bayan dan Bagelen masing-masing satu orang.

Selain itu juga disebutkan, hari ini satu orang yang dinyatakan meninggal akibat virus misterius itu yakni SR (L), warga Jakarta yang berdomisili di Desa Wonorejo, Kecamatan Butuh.

Ke-12 orang yang terkonfirmasi Covid-19 hari ini yakni Sud (p), MI (L), dan MFI (L) warga Kecamatan Purworejo. SF (P) dan Su (L) warga Kecamatan Pituruh.

Dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, M.Kes

MR (L) dan DM (P) warga Kecamatan Ngombol. AN (p) warga Kecamatan Kutoarjo. Su (L) warga Kecamatan bayan. Rub (P) warga Kecamatan Bagelen.

Sedangkan dua orang lainnya yakni EP (L) dan Mu (P)masing-masing dari perguruan tinggi swasta dan SMP negeri.

Selain itu juga disebutkan ada 15 orang yang dinyatakan probable Covid-19, satu diantaranya seorang bayi yang dinyatakan meninggal yakni warga Kecamatan Bayan.

Sampai saat ini sebanyak 1.771 warga yang terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 1.244 diantaranya sudah sembuh, 69 meninggal, dan 432 menjalani isolasi mandiri.

Adapun yang dirawat sebanyak 26 orang atau berkurang 11 orang dari hari kemarin yakni sebanyak 37 orang. Sementara masih ada 1.071 orang yang masih menunggu hasil swab atau bertambah 60 orang dari hari Sabtu kemarin. (Dia)

Tinggalkan Balasan