Ibu-ibu Durensari Ikut Terlibat dalam Kegiatan TMMD Sengkuyung

BAGELEN, Semangat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Durensari, Kecamatan Bagelen, terlihat dalam kegiatan pengerjaan sasaran fisik. Sejumlah ibu-ibu muda maupun tua ikut andil dalam menyukseskan progam TMMD tersebut.

Keterlibatan perempuan dalam pengecoran jalan dinilai sebagai wujud emansipasi wanita yang perlu mendapat acungan jempol. Walaupun dengan fisik yang lemah mereka bersemangat berbaur dengan kaum adam dan anggota Kodim 0708 Purworejo untuk membangun desanya.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH, M.Si selaku Dansatgas memberi apresiasi kepada ibu-ibu yang ikut berkerja membantu pengerjaan proyek rabat beton dalam program TMMD Tahap I Tahun 2019 Desa Durensari Kecamatan Bagelen.

“Ternyata bukan hanya bapak bapaknya saja yang bekerja dalam sasaran fisik, namun ibu ibu juga ikut bekerja walaupun usianya sudah tidak muda lagi,”ungkap Dandim di sela sela meninjau loksi TMMD, Selasa (12/03).

Kehadiran ibu ibu di lokasi TMMD tentunya sangat berpengaruh bagi warga yang lain, karena biarpun perempuan semangatnya perlu ditiru oleh oleh warga yang lain. Diharapkan akan mempercepat sasaran fisik yang ditargetkan dalam program TMMD akan rampung tepat pada waktunya.

“TMMD menumbuhkan semangat gotong royong bagi warga untuk membangun desanya tanpa memandang status sosial, tua muda dan laki laki maupun perempuan,” ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim berpesan kepada jajarannya bahwa TMMD ini merupakan kegiatan yang mulia. Oleh karena itu anggota Kodim 0708 Purworejo diharapkan tetap semangat bekerja untuk rakyat agar kemanunggalan TNI dan rakyat akan terwujud.

“Kodim siap membantu pemerintah daerah untuk membangun derah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apalagi kegiatan TMMD di laksanakan setahun tiga kali.” tandas Dandim. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *