Hindari Kadaluwarsa, Bupati Lantik 22 CPNS Jadi PNS Pemkab Purworejo

PURWOREJO, Sebanyak 22 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Bidan dan 8 orang CPNS dari formasi lainnya resmi menyandang status sebagai PNS di lingkungan Pemkab Purworejo. Mereka diambil sumpah/janjinya oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Senin (14/9).

“Semula saya tidak akan meresmikan Saudara sebagai PNS. Namun karena per 1 Oktober jika Saudara tidak dilantik akan batal menjadi PNS, maka dengan segenap kekuatan saya tetap melantik Saudara menjadi PNS. Seharusnya yang dilantik lebih dari 22 orang, tetapi kita mendahulukan yang akan segera kadaluwarsa,” terangnya.

Bupati berharap para PNS yang dilantik dapat benar-benar menghayati isi sumpah/janji yang telah diucapkan dalam setiap tugas sebagai PNS. Karena pada hakekatnya sumpah/janji yang telah diucapkan merupakan kesanggupan terhadap Negara dan juga janji terhadap Tuhan YME. 

Dikatakan, PNS yang dilantik diharapkan menunjukkan komitmen dan tanggungjawabnya menjadi PNS di jajaran Pemkab Purworejo. Sekaligus dapat menjaga rambu-rambu dalam setiap tindakan sebagai aparat Pemerintah saat melaksanakan tugas dan fungsinya.

PNS juga diharapkan dapat memegang amanah yang diemban dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

“Jangan setelah dilantik malah bersantai-santai dan tidak disiplin. Namun saya yakin Saudara akan patuh pada UU yang berlaku dan akan tetap disiplin,” imbuhnya.

Terkait dengan merebaknya wabah Covid-19, Bupati berharap aparatur negara untuk turut memberikan teladan dan mengedukasi masyarakat Purworejo agar mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini kasus terkonfirmasi covid-19 telah mencapai lebih dari 500 orang. (Nas)

Tinggalkan Balasan