Himpunan Mahasiswa Purworejo Gelar Expo Universitas, 31 PT Buka Stan

PURWOREJO, Minimnya informasi tentang perguruan tinggi terutama bagi siswa kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mendorong mahasiswa Purworejo yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Purworejo (HMP) mengadakan Expo Universitas 2020.

Sebanyak 31 Perguruan tinggi negeri dan swasta dari berbagai wilayah mengikuti expo yang diadakan dua hari yakni Sabtu dan Minggu (11-12/1) di Aula SMKN 1 Purworejo.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH saat membuka expo menuturkan, dengan persaingan yang semakin ketat, lulusan SMA sederajat yang tidak memiliki ketrampilan khusus, nyaris tidak lagi mendapat tempat, kecuali sebagai buruh atau pekerja.

Meski demikian, ujarnya, masih banyak pelajar maupun orangtuanya yang tidak memiliki informasi memadai mengenai jenjang pendidikan tinggi. Sehingga tidak jarang di antara mereka keliru dalam memilih jurusan maupun program studi, sehingga tidak bisa mengoptimalkan potensi dan kemampuan yang dimiliki.

Stan Universitas Indonesia banyak dikunjungi pelajar

“Oleh karena itu, kegiatan yang diiadakan para mahasiswa yang berasal dari Purworejo ini, merupakan sumber informasi yang positif bagi calon mahasiswa dari Purworejo,” kata wakil bupati.

Disamping itu Wabup berharap agar kegiatan itu dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan kesatuan para mahasiswa asal Purworejo.

Ketua Panitia Riki Irawan menjelaskan, selain expo, panitia juga mengadakan berbagai kegiatan pendukung yakni lomba poster, talkshow, serta pentas seni dari beberapa grup band Purworejo.

Acara yang diadakan gratis bagi pengunjung itu dibuka mulai jam 9 pagi hingga pukul 21.00 WIB
dan akan berakhir besok (Minggu) malam pukul 21.00 WIB. (Yudia Setiandini)

Tinggalkan Balasan