Hasil Swab Hari Ini, 7 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

PURWOREJO, Memasuki hari ketiga di bulan November, sebanyak tujuh warga Purworejo dinyatakan terjangkit Covid-19. Menurut data dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL yang dilansir hari ini, Selasa (3/11), ke-7 orang itu terdiri atas enam perempuan dan satu laki-laki.

Mereka berasal dari empat kecamatan yakni Kecamatan Butuh (4), sisanya masing-masing satu orang yakni Kecamatan Kaligesing, Bagelen, dan Purworejo. Warga Kecamatan Butuh yakni NA (p), SH (p), M (p), dan R.JA (l).

Adapun warga Kecamatan Kaligesing, Bagelen, dan Purworejo yakni I (p), SW (p), dan K (p). Dalam rilis juga disebutkan adanya ralat konfirmasi Covid-19.

Dikatakan, seorang warga Desa Kaliwatubumi, Kecamatan Butuh berinisial M saat diswab di RS Hj Anna Lesmana Banjarnegara hasilnya positif dengan status meninggal dunia.

Karena akan dimakamkan di Desa Kaliwatubumi dan dikonfirmasi ternyata pasien tersebut beralamat di Desa Singamerta RT 3/2 Kecamatan Sigaluh Banjarnegara. Maka, yang bersangkutan dikeluarkan dari daftar konfirmasi positif Kabupaten Purworejo.

Dengan demikian jumlah yang sudah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 873. Dari jumlah tersebut 754 sudah dinyatakan sembuh, 85 menjalani isman, 32 meninggal, dan dua menjalani rawat inap.

Tolkha menyebut, hingga saat ini total swab yang dilakukan sebanyak 6.935, dengan hasil negatif sebanyak 5.854. Adapun yang masih menunggu hasil swab sebanyak 222 orang. Sedangkan hasil RDT reaktif sebanyak 536. (Dia)

Tinggalkan Balasan