Hasil Rapat Pleno, Partai Golkar Kembali Usung Agus Bastian-Yuli Hastuti pada Pilkada 2020

PURWOREJO, Rapat Pleno persiapan pilkada tahun 2020 Partai Golkar Kabupaten Purworejo memutuskan untuk mengusung kembali pasangan Agus Bastian, SE, MM dan Hj Yuli Hastuti, SH sebagai calon bupati dan calon wakil Bupati Purworejo pada Pilkada 2020 mendatang. Rapat Pleno digelar di Gedung Wanita Ahmad Yani Convention Hall, Kamis (13/2).

Rapat pleno dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian, Wakil Bupati Purworejo yang sekaligus ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kelik Susilo Ardani beserta pengurus, anggota DPD Golkar Jawa Tengah Imam Teguh Purnomo, serta para pengurus kecamatan, pengurus desa dan kader Golkar se-Kabupaten Purworejo.

Keputusan hasil rapat pleno tersebut, menurut Imam Teguh Purnomo, akan dibawa ke tingkat pengurus provinsi untuk dibuatkan rekomendasi. Namun demikian Imam menyebutkan, partai Golkar perlu berkoalisi dengan partai lain mengingat jumlah perolehan kursi di tingkat kabupaten masih kurang atau hanya 8 kursi.

Ketika disinggung adanya sinyalemen dari Partai Demokrat untuk bergabung, Imam mengatakan, partai Golkar akan menyambutnya.

“Bila sudah clear, maka tugas DPW untuk mengurus rekomendasinya,” ujarnya.

Hal senada diucapkan oleh Ketua Harian DPD Golkar Kelik Susilo Ardani yang menyatakan bahwa Partai Golkar mendukung pencalonan (kembali) Agus Bastian dan Yuli Hastuti pada Pilkada mendatang.

Bupati Agus Bastian yang hadir dalam sambutannya menyebutkan, dirinya merasa tersanjung diundang dalam acara tersebut.

Agus Bastian, SE, MM dan Yuli Hastuti, SH

“Ini bukan karena saya kembali menjadi calon bupati, tapi karena saya kembali ke rumah besar saya,” ungkapnya.

Ia kemudian berujar, salah satu hasil yang telah dilakukannya adalah membangun Gedung Wanita yang semula kumuh menjadi Gedung Ahmad Yani yang memiliki fasilitas berupa Convention Hall yang megah.

“Partai Golkarlah yang pertama kali menikmati penggunaan convention hall yang bahkan belum diresmikan ini,” kata Bupati yang disambut tepuk tangan ratusan hadirin.

Bagi Bupati, janji politiknya sudah diwujudkan dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

“Walaupun dibully dan didemo sana sini, tapi alhamdulillah semua berjalan baik dan tanpa halangan. Termasuk meluruskan hari jadi yang semula telah berusia ribuan tahun, menjadi muda kembali yakni berusia 189 tahun yang diharapkan dapat memberikan energi baru Purworejo di kancah global,” sambung Bupati yang mendapat aplaus dari peserta rapat pleno.

Berkat dukungan Golkar juga, ujarnya, tantangan membangun kembali Pasar Baledono diterima.
Juga revitalisasi Alun-alun serta pembangunan RS Tipe C dan juga penambahan destinasi wisata baru yakni Heroes Park.

Ia bersyukur karena belajar di rumah besar Golkar sejak 1982 saat pertama kali masuk dalam kancah politik dan akhirnya bersolo karir. Bupati
mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan Purworejo sebagai kota yang bukan adem ayem tanpa ada pergerakan pembangunan sama sekali, tetapi menjadi kota yang besar untuk mewujudkan border city.

Dalam acara itu juga diadakan
pelantikan satgas dan tim pilkada Purworejo oleh Yuli Hastuti. (Dia)

Tinggalkan Balasan