Hari Ini Tidak Ada Tambahan Positif Covid-19, Tapi Warga Dihimbau Tetap Waspada

PURWOREJO, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo hari ini Kamis (29/10) merilis hasil swab nihil alias tidak ada tambahan kasus positif. Dengan demikian angka jumlah total warga yang terkonfirmasi covid-19 masih tetap 848 orang.

“Tidak ada tambahan karena hari ini memang tidak ada hasil swab yang keluar,” jelas Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama, SSTP, MM kepada Purworejonews, Kamis (29/10) sore.

Mengutip laporan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, Rita menjelaskan, dari 848 orang yang terpapar covid-19, 702 orang telah sembuh, meninggal dunia 32 orang, masih isolasi mandiri 111 orang dan dirawat tiga orang.

“Sampai hari ini total swab telah mencapai 6.651 orang, 5.527 diantaranya hasilnya negatif. Sedangkan yang menunggu hasil swab sebanyak 291 orang,” kata Rita.

Rita Purnama mengungkapkan, sesuai amanat Pjs Bupati, kegiatan swab akan terus digencarkan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 secara dini. Dengan mengetahui hasil swab secara dini maka upaya penanganannya akan lebih cepat.

Rita menghimbau agar upaya serius pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Purworejo diikuti oleh warga masyarakat dengan terus-menerus meningkatkan kewaspadaan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Memakai masker di saat keluar rumah wajib dilakukan oleh setiap warga. Juga tidak abai terhadap cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan. Insyaallah langkah-langkah itu bisa mengurangi penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Nas)

Tinggalkan Balasan