Hari Ini Tambah 21 Orang, Jumlah Warga Purworejo Terpapar Covid-19 Tembus Angka 1.002

PURWOREJO, Grafik penyebaran covid-19 di Kabupaten Purworejo makin memperlihatkan tren naik secara signifikan. Bahkan hari Sabtu (14/11) ini, seperti dilaporkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, jumlah warga yang terpapar tembus angka 1.002, setelah hasil swab hari ini tambah 21 orang.

Angka tersebut sangat mungkin akan terus bertambah pada hari-hari mendatang, karena hasil Rapid Diagnostic Test reaktif mencapai 570 orang dan yang masih menunggu hasil swab sebanyak 606 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, Sabtu (14/11) menjelaskan, tambahan 21 pasien terkonfirmasi positif covid-19 hari ini tersebar di tujuh kecamatan.

Yaitu Kecamatan Pituruh (8), Kutoarjo (5), Purworejo (3), Grabag (2), Butuh (1), Bagelen (1) dan Gebang (1). Untuk Kecamatan Pituruh, delapan pasien positif tersebar di enam desa berbeda dan dua orang di satu desa.

Daftar 21 orang positif hari ini yaitu SHY (perempuan), Yn (perempuan), J (perempuan), DFH (perempuan), Yd (laki-laki), SM (perempuan), SAW (perempuan), dan SP (laki-laki) semuanya warga Kecamatan Pituruh.

Selanjutnya IA (laki-laki), ZN (laki-laki), M (laki-laki), K (perempuan), dan TG (laki-laki) kelimanya warga Kecamatan Kutoarjo. Tiga orang dari Kecamatan Purworejo yaitu FA (laki-laki), W (perempuan) dan Y (perempuan).

Sedangkan dua orang dari Kecamatan Grabag yaitu AK (perempuan) dan TLS (perempuan) keduanya warga satu desa. Tiga lainnya yaitu S (perempuan) warga Kecamatan Bagelen, DN (perempuan) warga Kecamatan Gebang, dan S (laki-laki) warga Kecamatan Butuh, meninggal dunia. (Nas)

Tinggalkan Balasan