Hari Ini Positif Tambah 7 Orang, Warga Agar Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

PURWOREJO, Setelah sempat mengalami nihil Senin (19/10) kemarin, hari ini Selasa (20/10) kembali terjadi penambahan pasien positif covid-19. Laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo menyebutkan, pasien terkonfirmasi positif tambah tujuh orang yang semuanya perempuan, dan satu orang atas nama AM warga Kecamatan Purworejo, meninggal dunia.

Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama, SSTP, MM, mengutip laporan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL menjelaskan, ketujuh orang yang hari dinyatakan positif covid-19 tersebar di empat kecamatan, yaitu Purworejo empat orang, Gebang, Kutoarjo dan Grabag masing-masing satu orang.

Mereka yaitu EI (39, perempuan), TSD (44, perempuan), SU (59, perempuan), dan RW (54, perempuan), keempatnya warga Kecamatan Purworejo. Lalu LM (32, perempuan) warga Kecamatan Kutoarjo, BK (47, perempuan) warga Kecamatan Gebang dan DFI (22, perempuan) warga Kecamatan Grabag.

Dengan tambahan tujuh orang itu, hingga kini jumlah total warga Kabupaten Purworejo yang terpapar covid-19 mencapai 765 orang. Dari jumlah itu telah ada 26 orang yang meninggal dunia.

Rita Purnama kembali mengingatkan kepada warga untuk tidak abai terhadap penyebaran virus yang berbahaya itu, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan lupa pakai masker tiap kali keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun, physical distancing dan menghindari kerumunan,” pungkas Rita. (Nas)

#artikel di atas telah mengalami dua kali revisi

Tinggalkan Balasan