Hari Ini Positif Hanya Tambah 3 Orang, Kasus Covid-19 Mulai Turun?

PURWOREJO, Tren menurun kasus covid-19 di Kabupaten Purworejo mulai terlihat. Dalam dua hari terakhir berturut-turut terjadi penurunan, yakni dari 43 kasus menjadi 18 kasus (Minggu, 29/11) dan hari ini Senin (30/11) Satgas Penanganan Covid-19 merilis hanya ada tiga positif covid-19.

“Semoga hari-hari ke depan akan terus terjadi penurunan, kendati kegiatan swab terus dilaksanakan,” jelas Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, M.Kes, Senin (30/11).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, M.Kes, menyebutkan, tiga orang pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Purworejo (2) dan Kaligesing (1).

Dengan demikian hingga hari ini jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 menjadi 1.252 orang. Rinciannya, 987 orang telah sembuh, 55 orang meninggal dunia. Sementara yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 195 orang dan dirawat 15 orang.

Adapun tambahan tiga pasien positif hari ini yaitu ER (perempuan) warga Kaligesing, P (perempuan) dan HP (laki-laki) warga Kecamatan Purworejo.

Menanggapi tren penurunan kasus, dr Tolkha mengingatkan agar masyarakat tidak melonggarkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat diminta tetap patuh memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (Nas)

Tinggalkan Balasan