Hafal Juz 30, Siswa SD Muhammadiyah Bayan Diarak Keliling Desa

BAYAN, Untuk memacu motivasi anak agar mencintai Alquran, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan menyelenggarakan Khataman Hafalan Juz 30 di Aula SMP Muhammadiyah Jono Bayan, Kamis (29/3/18).

Kepala SD Muhammadiyah Bayan, Ahmad Darusman, S.Pd menjelaskan, hafalan/tahfidz telah diprogramkan sejak kelas 1 dan ditargetkan dapat dicapai pada kelas 5.

“Khataman hafalan ini merupakan agenda perdana bagi anak kelas 5 dan juga beberapa anak kelas di bawahnya yang telah mencapai target tersebut,”jelasnya, Kamis (29/3).

Dijelaskan, program ini merupakan upaya sekolah mendidik anak agar mencintai Alquran dengan menghafal. Diharapkan anak juga mau memahami dan mengamalkan kandungan Al quran.

Khataman ini diawali dengan pawai ta`aruf yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, karyawan, paguyuban wali siswa dan masyakarat sekitar mengelilingi desa.

Rombongan pawai mengendarai becak dan naik kuda bagi yang khataman, dan sebagian yang lainnya berjalan kaki dan mobil pengawal.

Prosesi khataman hafalan juz 30 dilakukan dengan hafalan secara bersama-sama dimulai dari Surat An Nabaa hingga surat An Naas ditambah surat Al Fatihah dan 5 ayat awal surat Al Baqarah dalam waktu kurang lebih 90 menit. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *