Hadiri HUT Ke-42 FKPPI, Yuli Hastuti Ajak Masyarakat Putus Mata Rantai Covid-19

PURWOREJO, Pemutusan mata rantai Covid-19 harus dilakukan oleh semua elemen masyarakat, karena tidak mungkin hanya pemerintah Kabupaten Puworejo saja yang menangani. Pernyataan itu disampaikan Waki Bupati Hj Yuli Hastuti, SH saat menghadiri resepsi HUT ke-42 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) di Markas Komando Distrik Militer (Makodim), Minggu (13/9).

Dalam acara itu hadir Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si, Perwakilan FPD Jawa Tengah Agung Priambudi, dan Ketua FKPPI 11.08 Cabang Purworejo HM Ichsan.

Wabup menegaskan, dirinya tidak henti-hentinya terus mengajak dan mengingatkan, agar masyarakat membiasakan diri menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan tidak bersalaman dulu. “Kita semua berharap dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.

Untuk itu Wabup mengapresiasi FKPPI yang telah memberikan contoh dalam menerapkan protokol kesehatan. “Hal semacam ini agar terus dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbuhnya.

Terkait HUT FKPPI, Yuli Hastuti berharap agar FKPPI sebagai organisasi pemuda untuk terus eksis. Ia juga berpesan supaya FKPPI diadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kesejahteraan anggota serta bermanfaat untuk masyarakat.

Adapun Dandim 0708 Lukman Hakim menyebut, FKPPI merupakan organisasi pemuda yang tepat bagi putra putri aparat keamanan TNI untuk meningkatan sumber daya manusia dan kreatifitas anggota. “Silakan datang kesini, tidak usah sungkan, kita sharing,” ajak Lukman.

Sebelumnya, FKPPI telah mengadakan berbagai kegiatan antara lain ziarah dan tabur bunga di TMP Projo Handoko Loyo, makam Jenderal Sarwo Edhi Wibowo, dan makam para senior pengurus FKPPI Kabupaten Purworejo. Adapun pada resepsi tersebut dilakukan potong tumpeng oleh Wabup dan Dandim. (Dia)

Tinggalkan Balasan