Gantikan Adi Kurnia Putra, Widiarso Yuliastono Dilantik Jadi Direktur PDAU

PURWOREJO, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM melantik dan mengambil sumpah Widiarso Yuliastono, SH sebagai Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU), Rabu (25/4). Pelantikan dilakukan secara sederhana di Ruang Bagelen Gedung Otonom, dihadiri oleh Ketua DPRD Luhur Pambudi, dan sejumlah pejabat Pemda, para pimpinan BUMD beserta Dewan Pengawas.

Widiarso Yuliastono (46) dilantik setelah terpilih dalam seleksi terakhir yang digelar awal April lalu. Mantan Sekretaris DPC Partai Demokrat itu menggantikan pejabat lama H Adi Kurnia Putra, S.Pd.I yang habis masa jabatannya.

Bupati Purworejo H Agus Bastian usai melantik mengharapkan Yuliastono mampu mengembangkan PDAU sebagai perusahaan andalan Pemda. Selain itu juga agar berani melakukan terobosan usaha.

“Saya minta PDAU menambah bidang usaha yang memadai, bukan yang ecek-ecek. Kalau cuma mau jual pulsa ya tidak perlu jadi direktur perusahaan daerah, cukup di rumah saja,”tandas Bupati.

Bupati mengingatkan tidak Direktur PDAU sangat berat, bahkan lebih berat dari Bupati. Direktur PDAU harus mampu memberi kontribusi yang memadai kepada Daerah.

“Biasanya BUMD dikelola asal-asalan dengan keuntungan yang tak mbejaji (sesuai) dibanding modal yang dikucurkan Pemda,”ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menegaskan pihaknya tidak ujug-ujug menunjuk Yuliastono jadi Direktur, tapi lewat proses panjang. Dan cara itu merupakan kebiasaan baru dalam menguji kompetensi semua pejabat daerah.

Bupati juga mengingatkan agar Direktur BUMD dalam mengelola keuangan harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan bisa dipertanggungjawabkan. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *