Final Tanpa Penonton, Kaligono Juara Turnamen Voli Pervok 2 Kemanukan

BAGELEN, Tim Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing tampil sebagai juara dalam turnamen bola voli Pervok Cup 2 di Desa Kemanukan, Kecamatan Bagelen, Sabtu (3/10) sore. Kaligono menumbangkan tim tuan rumah Kemanukan dengan skor telak 3:1. Sementara dalam perebutan tempat ketiga, Kaliharjo berhasil memenangkan derby atas sesama tim dari Kaligesing, Tlogoguwo.

Final turnamen bola voli antar kampung yang diadakan Karang Taruna Desa Kemanukan itu berlangsung Sabtu (3/10) sore dengan hanya dihadiri sedikit penonton. Selain itu aparat dari Polsek Bagelen juga tampak berjaga berada di lokasi pertandingan.

Turnamen bertajuk Pervok Cup 2 itu berlangsung  mulai tanggal 12 September diikuti 38 tim dari berbagai klub voli di Purworejo.

Panitia penyelenggara yang juga pemain inti tim voli Kemanukan Deby Prihanto (Ucup) kepada Purworejonews mengatakan, semula turnamen yang diadakan di lapangan SMPN Pancasila itu diselenggarakan dengan dihadiri ratusan penonton. Tapi apa daya, turnamen voli tahunan itu harus berlangsung tanpa penonton terhitung mulai Senin lalu (28/9).

Beberapa warga terpaksa menyaksikan final dengan dari luar arena

“Pandemi Covid-19 ini membuat banyak pihak khawatir adanya klaster turnamen voli, apalagi dengan banyaknya warga yang antusias menonton turnamen ini. Untuk itu kami dari pihak penyelenggara mau tidak mau harus mentaati hasil keputusan rapat bersama Polsek Bagelen dan Camat Bagelen. Turnamen tetap dilanjutkan, tetapi tanpa penonton,” tutur Ucup.

Diakui Ucup, keputusan itu memang mempengaruhi kondisi permainan yang dinilai menjadi kurang greget. 

“Faktor kehadiran  penonton memang berpengaruh pada semangat kami. Tapi bagaimana lagi, daripada terhenti, mau tidak mau kami taati peraturan ini,” tukas Ucup.

Sabtu sore saat final antara tim Kaligono dan Kemanukan selain hanya dihadiri beberapa penonton, juga tampak aparat Polsek Bagelen yang berada di lokasi pertandingan.

Tidak terdengar pula sorak sorai penonton pendukung dari kedua tim. Hanya komentar dari pencatat nilai yang membuat suasana lomba sedikit bergairah. (Dia)

Tinggalkan Balasan