Sukseskan Pilgub, Dindukcapil Blusukan Rekam KTP Elektronik ke Desa-desa

PURWOREJO, Untuk menyuksaskan even Pemilihan Gubernur Jawa Tengsh tahun ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo memperbanyak frekuensi jemput bola perekaman KTP Elektronik ke desa-desa dan sekolah-sekolah.

“Sesuai dengan perintah Mendagri melalui Surat Edaran No 471.13/538615, kami akan terus aktif mendatangi warga yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik hingga ke pelosok-pelosok desa,”tegas Sukmo Widi Harwanto, SH, MM, di ruang kerjanya, Senin (19/2).

Menurut Sukmo, pihaknya akan memastikan seluruh warga Purworejo yang berhak memilih telah memiliki KTP Elektronik. Bagi yang belum merekam akan dijemput untuk direkam, dan yang sudah memiliki Surat Keterangan atau KTP Sementara, akan ditukar dengan KTP Elektronik.

Dijelaskan, setiap hari pihaknya mengirim tim untuk melakukan perekaman KTP E di desa-desa dan sekolah-sekolah. Selain KTP, tim juga melayani pembuatan dokumen kependudukan lainnya seperti KK, Akte Kelahiran, KIA dan dokumen lainnya.

“Hari ini blangko KTP Elektronik tersedia hingga 22.239 keping. Untuk itu kami menghimbau warga untuk memanfaatkan ketersediaan blangko untuk mengurus KTP E,”jelasnya.

Saat ini kegiatan jemput bola difokuskan di desa-desa di tiga kecamatan, yaitu Loano, Kemiri dan Bener. Selain stanby di kantor desa, tim perekaman KTP juga mendatangi warga rentan seperti uzur, cacat dan hilang ingatan.

Selain itu warga juga bisa melakukan perekaman KTP di Dindukcapil, kantor kecamatan atau mobil keliling yang stanby di arena Cat Free Daya setiap hari Minggu. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *