DPC PDI Perjuangan Purworejo Akan Dirikan Posko Tempur di Tiap Desa dan Kelurahan

PURWOREJO, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo akan segera membentuk Posko Tempur untuk pemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Makruf Amin di setiap desa dan kelurahan. Selain itu setiap Caleg PDI Perjuangan juga diminta membuat posko yang sama.
Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Ir Luhur Pambudi, MM, Rabu (19/12) di Pos Komando Utama pemenangan Jokowi 2 Periode di Jalan Ir H Juanda 19 Purworejo. Pembentukan Posko Tempur merupakan respon terhadap rencana pemindahan Posko Pemenangan Prabowo-Sandi ke Jawa Tengah.
“Kami akan membentuk Posko Tempur di 469 desa dan 25 kelurahan, sehingga di setiap desa dan kelurahan se Kabupaten Purworejo ada posko Jokowi 2 Periode,” ungkap Luhur.
Luhur yang ketua tim kampanye daerah Jokowi Widodo-Maruf Amin Kabupaten Purworejo juga mengungkapkan, selama ini Jateng dikenal sebagai kandang banteng juga Purworejo gudangnya tokoh nasionalis sejak jaman kejayaan PNI dulu.
Sebagai kader PDI Perjuangan, Luhur menyatakan siap dan wajib mempertahankan, agar Jateng tetap dan selalu menjadi kandang banteng dan sebagai pusat kekuatan Tempur untuk menjaga kemenangan bangsa dan serta kemenangan pengawal Pancasila dan NKRI .
Menurut Luhur Pambudi yang juga Ketua DPRD Purworejo tersebut, pada Pilgub 2018, PDI Perjuangan masih berhasil memenangkan calon yang diusung yaitu Ganjar-Yasin di Kabupaten Purworejo. ”Artinya secara keseluruhan, Jateng masih tangguh dan kuat menjadi kandang banteng,” terangnya.
Dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 lalu, pasangan Ganjar-Yasin di Kabupaten Purworejo memperoleh kemenangan mutlak di 12 kecamatan. Walau realisasi suara tersebut di bawah target yang ditetapkan.
”Pilgub Jateng kemarin perolehan suara kurang dari target, dengan demikian pada Pilpres nanti kami mentargetkan 80 persen suara untuk Jokowi-Maruf dan menang mutlak se kabupaten di 16 kecamatan. Sehingga sebutan Jateng sebagai kandang banteng dan Purworejo gudangnya kaum Marhaen akan abadi sepanjang massa,” tegasnya.
Luhur menegaskan, dengan membuka Posko Tempur pemenangan Jokowi-Makruf Amin sampai di tingkat desa dan kelurahan, tim sukses Jokowi-Makruf Amin bisa langsung berkomunikasi merebut simpati pemilih dan hati rakyat dengan masyarakat paling bawah dan mendengarkan aspirasi mereka.
”Inilah kerja nyata tim Jokowi-Makruf Amin, mendekatkan diri langsung ke masyarakat untuk mendengar masukan dan keluhan rakyat sebagai wujud berjuang untuk menjaga dan merebut kekuasaan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,”pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan