DPC Partai Demokrat Purworejo Bagi-bagi APD dan Penyemprotan Disinfektan

PURWOREJO, DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo menggelar aksi Gerakan Peduli Penanggulangan Covid-19 berupa pembagian alat pelindung diri (APD) dan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik, Kamis (26/3). Ketua DPC Partai Demokrat, Yophi Prabowo, SH, memimpin langsung gerakan yang dipusatkan di kantor DPC Jalan Brigjen Katamso Purworejo.

APD yang dibagikan kepada masyarakat meliputi 2.000 masker dan ratusan botol hand sanitizer. Puluhan pengurus, satgas dan kader partai diturunkan ke jalan untuk membagikan APD tersebut kepada tiap pengendara yang lewat di depan kantor DPC.

Dalam pantauan Purworejonews, aksi sosial itu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hampir semua kendaraan yang lewat, baik roda dua maupun roda empat, menyempatkan berhenti untuk menerima pembagian APD gratis itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat atas pandemi covid-19 yang kini menimpa bangsa Indonesia.

Penyemprotan disinfektan di komplek Pasar Mati, Kelurahan Pangenrejo

“Kegiatan itu sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat akan pentingnya melindungi diri dari serangan virus corona, supaya serangannya tidak meluas,” ungkap Yophi.

Dijelaskan, serangan virus corona hendaknya tidak dihadapi dengan kepanikan, melainkan dengan mendisiplinkan diri membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

Disamping itu juga diharapkan masyarakat mengikuti seluruh anjuran pemerintah, dari cuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, hingga tinggal di rumah dalam waktu tertentu.

“Memang bagi masyarakat kecil, menghadapi virus corona diakui sangat berat. Kami tidak menutup mata akan kenyataan itu,” ujar Yophi yang juga wakil ketua DPRD Purworejo itu.

Yophi berharap pemerintah baik pusat maupun daerah segera mengambil langkah pragmatis untuk menolong warga yang kesulitan ekonominya akibat musibah Covid-19 itu. (Nas)

Tinggalkan Balasan