Ditinggal Pergi Pemiliknya, Tempat Usaha Onderdil Hangus Terbakar

BENER, Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Begitulah peribahasa yang menggambarkan nasib Amat Nangiman (38), warga Dusun Silegok RT 01 RW 01 Desa Kalitapas, Kecamatan Bener. Tempat usaha onderdil kendaraan bermotor milikinya hangus terbakar saat ditinggal pergi pemiliknya, Senin (10/9) sekitar pukul 02.00 dinihari.
Akibat kejadian itu rumah berukuran 6 X 12 meter itu nyaris rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Menurut saksi mata, Durrohim, saat dirinya pulang dari RSI Loano sekitar pukul 01.30 WIB, ia melihat rumah Amat Nangiman terbakar.
Melihat kejadian itu Durrohim kemudian memberitahu warga dan perangkat desa setempat. Selanjutnya warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Anggota Polsek dan Koramil Bener yang tiba di lokasi kejadian kemudian langsung membantu masyarakat memadamkan api. Namun api yang semakin membesar tidak berhasil dipadamkan.
Sekitar pukul 03.30 WIB api baru bisa dipadamkan setelah Damkar Purworejo datang ke lokasi kejadian. Namun karena di dalam rumah itu banyak peralatan kendaraan bermotor yang mudah terbakar, mengakibatkan rumah Amat Nangiman ludes.
“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran,”kata Kasi Damkar Purworejo, Sumaji. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *