Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Tanjungrejo Ludes Terbakar

BAYAN, Rumah Zaenal Arifin (25) warga RT 01 RW 02 Desa Tanjungrejo Kecamatan Bayan beserta isinya ludes terbakar, Selasa (8/1) sekitar pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian Zaenal dan keluarganya sedang pergi.

Kasi Damkar Purworejo Sumadji menjelaskan, menurut saksi mata, Dwi Ariyanto, sebelum kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya.

Sekitar pukul 08.00 WIB api terlihat membakar sebagian rumah Zaenal Arifin. Melihat kejadian itu Dwi Ariyanti kemudian melaporkan kepada kepala dusun yang kebetulan masih kakak sepupu Zaenal Arifin dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bayan.

“Damkar yang mendapat laporan sekitar pukul 08.15 WIB, kemudian menuju ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Dengan dibantu anggota Polsek Bayan, Koramil dan warga akhirnya api dapat dipadamkan pukul 09.10 WIB,” kata Sumaji.

Menurut Sumaji, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi, sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,”ucap Sumaji. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *