Ditinggal Keluar Kota, Rumah Amir Faisol Disatroni Maling. Pelaku Ditangkap.

KUTOARJO, ASAP (22) warga RT 01 RW 01 Desa Bandungkidul, Kecamatan Bayan diamankan Unit Reskrim Polsek Kutoarjo karena diduga sudah melakukan pencurian di rumah Amir Faisol (62) warga Jalan Pangeran Diponegoro No 61 Kutoarjo, Senin (25/3) lalu.

“Dalam kejadian itu tersangka berhasil menggasak sejumlah perhiasan, uang tunai Rp 3,5 juta, tiga buah jam tangan merk Casio, Seiko, serta tiga buah HP dengan kerugian mencapai Rp 30 juta,” kata Kapolsek Kutoarjo, AKP Suwito, SH melalui Kanit Reskrim Ipda Tri Atmoko, Kamis (9/5).

Disebutkan, tersangka masuk rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang. Pada saat itu kondisi rumah kosong karena korban sedang di luar kota.

Dalam aksinya tersangka tidak sendirian, namun bersama dengan Sut (39) warga RT 02 RW 01 Desa Kliwonan Kecamatan Banyuurip. Sut merupakan pelaku perampokan emas di Pasar Grabag beberapa waktu lalu dan kini ditahan di Polsek Purworejo karena sebagai penadah dalam kasus pencurian.

“Tersangka ASAP juga melakukan pencurian di sejumlah daerah seperti Pekalongan, Semarang, Pemalang dan Purworejo,” ucap Tri Atmoko.

Dari kasus tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah kamera manual merk Olympus, serta satu dosbook handphone merk Vivo.

Menurut Tri Atmoko, tersangka
ASAP akan disangkakan dengan pasal 363 (1) 3e, 4e, 5e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya paling lama tujuh tahun penjara. (W5)

Tinggalkan Balasan