Dinas Usulkan 27 Ribu Pelaku Usaha Mikro Perorangan untuk Terima Banpres PUM

PURWOREJO, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Purworejo telah menyetorkan data 27 ribu orang yang memiliki usaha mikro perorangan ke Kementerian KUKM. Saat ini, data yang terhimpun sedang dilakukan verifikasi oleh Kementerian KUKM yang nantinya akan menerima Banpres Produktif Usaha Mikro/BPUM sebesar Rp 2,4 juta. 

“Sampai tanggal 14 September akhir pendaftaran sudah terkumpul 27 ribu orang. Tapi ini lagi diverifikasi oleh pusat. Yang mengesahkan pusat, kami hanya mengusulkan,” jelas Nurhadi Trionggo, Kepala Seksi Kelembagaan Dinas KUKMP Kabupaten Purworejo saat ditemui di kantornya, Jumat (18/9).

Selama proses penghimpunan, Nurhadi menyatakan masyarakat kurang merespon adanya kesempatan bantuan BPUM. Hal tersebut teelihat dari beberapa warga yang masih berdatangan ke Dinas KUKMP untuk mendaftarkan diri setelah masa tenggang waktu. 

Dian (tengah), permohonan ditolak

“Respon masyarakat lambat, jadi informasi sudah tersebar di televisi kan banyak, media lain juga memberitakan. Jadi setelah tanggal 14 baru daftar,” katanya.

Semestara itu, saat Purworejonews mewawancarai Nurhadi, datang seorang pemilik toko alat pramuka, Dian, warga Desa Malangrejo, Kecamatan Banyuurip, menemui Nurhadi untuk mendaftarkan usahanya. Namun, permohonan Dian ditolak lantaran sudah penutupan.

“Mohon maaf Bu, untuk kesempatan ini sudah ditutup sejak tanggal 14 September. Tapi ibu masih bisa mengumpulkan fotocopi KK dan KTP untuk basis data kami,” jawab Nurhadi kepada Dian. (Fau)

Tinggalkan Balasan