Dilaunching Bupati, Pelayanan Adminduk Dilaksanakan di Kantor Kecamatan

PURWODADI, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM melaunching program Mendekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Kependudukan di 16 Kecamatan, di Kantor Kecamatan Purwodadi, Kamis (29/11). Launching dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH, Forkompinda, Sekda Said Romadhon, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dr Kasinu, M.Pd, dan sejumlah camat.

Launching tersebut menandai dimulainya pelayanan administrasi kependudukan di kantor kecamatan. Direncanakan pelayanan di kantor kecamatan akan dilaksanakan serentak mulai 1 Desember lusa.

Bupati Purworejo Agus Bastian menegaskan, mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan bukanlah program luar biasa. Hal itu memang sudah jadi tugas pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.
Menurut Bupati, saat ini perlu percepatan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Bahkan kalau bisa dikonekkan ke desa/kelurahan. Minimal desa yang mengurus KTP atau dokumen kependudukan lain ke kecamatan.
“Sehingga KTP dapat diurus di desa atau kelurahan, karena banyak desa yang lokasinya jauh dari kantor kecamatan. Disamping agar pelayanannya lebih cepat, juga untuk menghindari para pengutil atau calo,”tegas bupati.
Dikatakan, Disdukcapil punya komitmen kuat untuk memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Jika diperlukan peralatan yang lama diganti dengan yang baru, agar pelayanan kepada masyarakat lebih dekat dan cepat.
“Pesan saya, tamakan pelayanan yang cepat, gratis dan tidak bertele-tele. Kalau perlu usulkan anggarannya untuk mengganti peralatan lama,”pungkasnya. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *