Diketahui Kontak dengan Positif Covid-19, Hari Ini 50 Pegawai Dinsos dan PUPR Jalani Swab

PURWOREJO, Hari ini tidak ada penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Purworejo. Hal itu karena tidak ada hasil swab yang dikeluarkan baik dari BBTKL-PP Yogyakarta maupun Salatiga. Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT, KL saat dihubungi Purworejonews, Kamis (30/7) siang.

Lebih lanjut dijelaskan, jadwal pengiriman hasil dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKL-PP) Yogyakarta yakni tiap hari Rabu dan Jumat, sedangkan BBTKL-PP Salatiga hari Selasa dan Sabtu. Sehingga hari ini nihil. Adapun hasil swab yang dirilis adalah swab yang dilakukan minggu lalu.

Meskipun tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, hari ini dr Tolkha serta dua dokter dari puskesmas tetap melakukan swab. 

“Hari ini saya dan tim melakukan swab di RSUD RAA Tjokronegoro sebanyak 50 orang. Mereka merupakan karyawan Dinas PUPR dan Dinas Sosial yang ditracking melakukan kontak dengan orang yang telah dinyatakan positif sebelumnya dari Dinas Sosial dan Dinas Perijinan,” ujar Tolkha.

Tolkha berharap di masa “tenang” menjelang Idhul Adha ini masyarakat tetap waspada beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker ketika di luar rumah dan menghindari kerumunan. “Selalu jaga kesehatan dan kebersihan,” pesannya.

Data terkini Covid-19 Kabupaten Purworejo, terkonfirmasi positif 164, terdiri atas 12 dirawat, 82 sembuh, 78 tanpa gejala, 2 dengan gejala, 1 meninggal dunia. Suspek 69 orang, probable 11 orang.(Dia)

Tinggalkan Balasan