Dihadiri Puluhan Ribu Kader, SBY Kukuhkan Ketua DPC Partai Demokrat se Jawa Tengah

MUNGKID, Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono melantik dan mengukuhkan Ketua DPD PD Jawa Tengah, Rinto Subekti, dan 35 Ketua DPC Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, termasuk Ketua DPC PD Purworejo Yophi Prabowo, di Stadion Gemilang, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Selasa (10/4). Ini merupakan rangkaian safari politik SBY dan AHY di Jateng.

Pengukuhan disaksikan 19.000 pengurus dan kader PD yang datang dari berbagai kota di Jawa Tengah. Stadion Gemilang bahkan tidak mampu menampung seluruh kader dan simpatisan yang datang, sehingga banyak yang harus puas berada di luar stadion.

Dari atas panggung, SBY menginstruksikan kepada ketua DPD dan DPC agar memimpin Partai Demokrat di Jawa Tengah dengan baik.

“Dekati rakyat, dengarkan aspirasi mereka dan carikan solusi untuk mengatasi. Selamat bertugas, semoga bisa memenangkan Pemilu 2019,” kata SBY.

Usai SBY, giliran AHY melakukan orasi politik. AHY berharap, para kader Demokrat agar lebih sering bertemu dengan rakyat, meski tidak dalam kapasitas berkampanye.

“Kita jangan hanya berdiam diri. Datangi rakyat kita, cari tahu apa persoalan mereka. Supaya Demokrat bisa mencarikan solusi terbaik, yang benar-benar dibutuhkan bangsa ini,” kata AHY.

AHY menegaskan, dia dan ayahnya SBY melakukan lawatan ke seluruh daerah di Nusantara. Tujuannya untuk menyerap aspirasi rakyat.

“Karena itu, marilah kita sama-sama turun ke masyarakat. Dengarkan suara mereka, harapan mereka, agar terbangun kebersamaan. Tidak ada tempat yang lebih baik dibanding di tengah-tengah rakyat kita,” pungkas AHY.

Pada kesempatan itu SBY mendendangkan lagu Ojo Podo Nelongso karya Koes Plus yang diikuti oleh ribuan kader berdiri di depan panggung.

AHY tak mau kalah. Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) itu menyanyikan lagu Armada, Pergi Pagi Pulang Pagi. Lantunan suara AHY disambut dengan teriakan AHY..AHY oleh pengunjung sambil mengibarkan bendera Demokrat. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *