Diduga Gangguan Jiwa, Warga Lugosobo Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kuburan

GEBANG, Amat Rohmat (50) warga Dusun Kecambi RT 02 RW 04 Kelurahan Lugosobo, Kecamatan Gebang, ditemukan gantung diri di sebuah cungkup area pemakaman desa setempat, Rabu (7/3). Menurut keluarganya, almarhum mempunyai riwayat gangguan jiwa.

Wakapolsek Gebang Iptu Edi Winanto, yang dihubungi menjelaskan, peristiwanya diketahui oleh Kasno (60), kakak kandung korban yang kebetulan melintas di dekat pemakaman yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah korban.

Disebutkan, pukul 07.00 WIB Kasno pergi ke sawah dan adiknya ada di rumah. Namun saat pulang dari sawah, Kasno tidak melihat adiknya. Kemudian Kasno mencari adiknya di sekitar rumah hingga akhirnya sekitar pukul 10.00 WIB korban ditemukan gantung diri di sebuah cungkup makam tak jauh dari rumahnya.

Saat ditemukan korban dalam posisi duduk dengan leher terikat tambang plastik yang diikatkan di blandar kayu cungkup.

“Ikatan tambang plastik dari kayu blandar hingga leher panjang sekitar 1 meter dan kaki menempel di lantai, “kata Iptu Edi Winanto.

Dijelaskan, setelah diadakan pemeriksaan oleh petugas Polsek Gebang bersama unit Identifikasi Polres Purworejo dan tim kesehatan dari Puskesmas Gebang, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan korban meninggal dunia murni karena gantung diri.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga sudah ikhlas menerima musibah ini dan menurut pihak keluarga, korban mempunyai riwayat gangguan jiwa, “jelas Iptu Edi Winanto. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *