Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Percetakan Bhakti Offset Ludes Terbakar

PURWOREJO, Diduga akibat korsleting listrik, gudang milik percetakan Bakti Offset di jalan KH Ahmad Dahlan terbakar, Selasa (1/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena gudang dalam keadaan kosong.

Menurut saksi mata, Andri Setiawan, awalnya dia dan beberapa warga mencium bau kabel terbakar. Selanjutnya Andri bermaksud melihat ke dalam namun pintu digembok.

Andri kemudian mengintip lewat celah pintu dan melihat api sudah mulai membesar. Andri kemudian menyuruh warga untuk memanggil orang yang memegang kunci gudang.

Namun karena penjaga gudang datang tidak membawa kunci kemudian Andri dan sejumlah warga mendobrak pintu gudang.

“Begitu kami masuk api sudah besar sekali dan kami mundur kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran,”kata Andri yang kesehariannya membuka usaha membuat plat nomor dan kunci di depan gudang yang terbakar.

Sementara Agustina Wulandari yang sehari-hari tinggal di gudang tersebut mengaku sudah dua bulan ini dirinya tinggal di rumah dan gudang dalam keadaan kosong.

“Benar, tadinya saya dan keluarga tinggal di sini, tapi karena kalau malam takut sudah dua bulan ini saya pulang ke rumah,”ujar Agustina yang tinggal di gudang tersebut bersama suami dan anaknya.

Agustina mengatakan, meski dirinya sudah tidak menempati gudang itu namun barang-barang miliknya seperti springbad, kasur busa, televisi, kipas angin dan lemari pakaian masih berada di tempat itu sehingga ikut ludes terbakar.

“Kalau gudangnya memang sudah kosong, tapi listriknya siang malam terus menyala,”imbuhnya.

Dua mobil Damkar Purworejo yang datang ke lokasi langsung memadamkan api. Setelah dibantu sejumlah warga dan anggota polisi akhirnya api bisa dipadamkan. (W5)

Tinggalkan Balasan