Dibuka Bupati, Romansa Purworejo Expo 2018 Tampilkan Ratusan Stan dari Berbagai Daerah

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM membuka secara resmi dimulainya even Romansa Purworejo Expo 2018, Rabu (31/10). Expo digelar di halaman pendopo kabupaten dan Jalan Dr Setiabudi mulai 31 Oktober hingga 4 November 2018.
Ratusan stan dari dalam dan luar daerah siap menyambut pengunjung. Ratusan stan tersebut menampilkan berbagai produk perusahaan daerah, usaha kecil mikro menengah (UMKM), organisasi perangkat daerah, dan kuliner.
Dalam sambutannya Bupati Purworejo H. Agus Bastian, SE, MM mengatakan, persaingan dalam dunia usaha dan perubahan selera konsumen sangat cepat dan ketat. Sehingga menuntut semua pelaku ekonomi bekerja keras untuk menghadapi persaingan dan lebih jeli dalam melihat peluang pasar. Dengan memantapkan jaringan usaha dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.
Menurut bupati, keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat. Antara lain pendapatan masyarakat meningkat, lapangan kerja terbuka luas dan berbagai usaha terkait tertarik pula untuk berkembang.
“Pameran atau expo seperti ini merupakan salah satu event yang bukan hanya sekedar untuk menampilkan potensi daerah, tetapi juga bisa menjembatani peluang-peluang usaha dan menjadi lokomotif bisnis. Sehingga semakin sering kegiatan seperti ini diadakan, tentu akan semakin bermanfaat bagi para pelaku usaha maupun masyarakat, “kata bupati.
Lanjut bupati, melalui kegiatan tersebut para produsen dan konsumen dari dalam maupun luar daerah bahkan luar negeri, diharapkan dapat berinteraksi langsung untuk saling bertukar informasi, melakukan promosi maupun bertransaksi.
Selain itu, melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat dibangun citra positif atas berbagai upaya yang telah dilakukan, baik oleh pemerintah maupun swasta, dalam meningkatkan kualitas produk barang dan jasa yang dihasilkan.
“Di sisi lain saya juga berharap, agar event Romansa Purworejo Expo 2018 ini juga menjadi salah satu wahana pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah, melalui pementasan seni budaya lokal maupun aneka produk lokal yang menjadi ciri khas Kabupaten Purworejo. Sehingga diharapkan tidak hanya menarik pengunjung dari Kabupaten Purworejo, tetapi juga pengunjung dari luar daerah bahkan dari mancanegara,”ucap bupati. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *