Dibangun Jalan Aspal dan Penerangan Jalan, Trukan Kini Tak Pelosok Lagi

PURWOREJO, Warga RW 04 atau yang lebih pupuler dengan sebutan Grumbul Trukan, Kelurahan Pangen Jurutengah, Kecamatan Purworejo, kini bisa disebut wilayah kota karena telah memiliki jalan beraspal dan penerangan jalan. Pasalnya selama ini meski wilayahnya masuk kota, tapi Trukan kerap diasosiasikan sebagai desa pelosok.

Jalan aspal dan penerangan jalan di Grumbul Trukan yang dibangun dengan Dana Alokasi Umum (DAU) Murni kelurahan tahun 2020 senilai sekitar Rp 400 juta itu Selasa (27/10) diresmikan oleh Kepala Kelurahan Pangen Jurutengah, Ira Dewanti, S.Sos.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti serta pemotongan tumpeng. Acara peresmian digelar secara sederhana yang hanya dihadiri oleh sekitar 20 orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kelurahan Pangen Jurutengah, Ira Dewanti, mengapresiasi kegotongroyongan yang tinggi dari warga Trukan, sehingga pembangunan jalan dan penerangan jalan dapat berjalan baik.

Ira Dewanti, tandatangani prasasti

“Untuk itu saya titip agar jalan dan penerangan jalan dirawat sebaik-baiknya supaya bertahan lama. Perlu segera dipikirkan pembuatan drainasenya supaya air tidak merusak aspal,” kata Ira Dewanti.

Sementara itu Ketua LPMK Kelurahan Pangen Jurutengah, Drs H Sukawit Wilopo, menjelaskan, sejak era PNPM, Grumbul Trukan sudah jadi prioritas karena lokasinya di ujung kelurahan. Tujuannya agar Trukan sejajar dengan wilayah lain di Pangen Jurutengah.

“Sekitar 90 % dana kelurahan digelontorkan di Trukan. Diharapkan warga bisa memanfaatkan pembangunan itu dengan sebaik-baiknya dan tahun semoga tahun-tahun mendatang masih dikucuri dana pemerintah,” tandasnya. (Nas)

Tinggalkan Balasan