Diapresiasi,Dapur Rutan Purworejo Terima Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga

KUTOARJO, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Sutrisman mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Purworejo, Rabu (7/8). Kedatangan Kakanwil Kemenkumham didampingi Plt Kepala LPKA Kutoarjo Sigit.

Kunjungan untuk melihat langsung kondisi di Rutan Kelas II B Purworejo seperti ruang penggeledahan pria dan wanita dan dapur, blok hunian warga binaan.

Dalam kesempatan itu Sutrisman mengapresiasi sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga yang didapatkan dapur Rutan Purworejo dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo.

Dalam arahannya Sutrisman mengatakan, petugas Rutan Purworejo dan LPKA Kutoarjo agar melaksanakan tugas didasari dengan rasa senang dan bahagia agar selalu produktif.

“Rasa senang dapat diciptakan dari diri kita sendiri, salah satunya dengan membangun komunikasi dengan baik antar petugas, menjaga kekompakan, saling menghormati satu sama lain,”kata Sutrisman.

Sutrisman menekankan untuk tidak meremehkan hal sekecil apapun, karena suatu permasalahan besar dapat ditimbulkan dari hal yang sangat sepele terutama masalah warga binaan pemasyarakatan.

Rata-rata permasalahan yang ditimbulkan pada warga binaan pemasyarakatan berasal dari luar, seperti dapat masuknya hanphone, narkoba, dan barang-barang terlarang lainnya ke dalam Lapas dan Rutan.

Untuk itu, lanjut Sutrisman, agar selalu dilakukan Razia dan melakukan penggeledahan seluruh orang dan barang yang akan masuk ke dalam Lapas dan Rutan dengan memperhatikan Standar Operasional Prosedur yang berlaku.

“SOP harus selalu diperhatikan dalam menjalankan tugas. Karena itu saya berpesan agar seluruh petugas menjadi manusia yang cermat, cerdas dan terukur,”tandas Sutrisman.

Usai melakukan peninjauan, Sutrisman mengunjungi Kampung Asimilasi di Kelurahan Lugosobo sekaligus merayakan ultah Kepala Rutan Purworejo, Agung Widodo yang ke-37. (W5)

Tinggalkan Balasan